Sabtu, 06 April 2013

Diary senior galau: realita cinta berhala uang

Gue pernah baca joke dari sebuah akun di Twitter "kenapa biaya nikah itu mahal?  Karena menjamin free sex untuk seumur hidup".  What the fuck of that statement. 
Sebenarnya joke itu kalo dipikir pikir sih logis juga,  tapi apa masa depan bahagia bisa dibeli make duit atau apapun. Biaya nikah buat jaminan sex seumur hidup

Ini realita yang terjadi di tengah masyarakat Indonesia atau bahkan dunia.  Semua perempuan atau orang tua nya si perempuan berharap muluk muluk dengan dapetin cowok mapan, punya kerajaan bagus, punya prestis atau apalah yang hubungannya ama urusan dunia. Thats realistis Man...

Emang Bener, itu namanya realistis.  Tapi ga semua harus dipatok ama duit dong.  Kebahagiaan kan bukan cuma urusan duit.  Gini deh, misal kalo lo udah merit ama cowok yang punya prestis tinggi,  mapan, atau punya pekerjaan bagus, apa ada yang jamin ke depannya ntar bakal bahagia? Mikir dulu deh.

Kalo dalem islam pernikahan itu mudah dan yang mempersulit pernikahan berarti menghalalkan perzinaan.  Pantes aja jaman sekarang perzinaan angkanya tinggi nah urusan nikah aja bener bener sulit.  Bayangin,  buat nikah zaman sekarang aja minimal lo harus punya rumah atau pekerjaan tetap (read: pegawai).  Emang positif semua orang nasibnya kearah situ? Oke hidup ga bisa cuma makan cinta, but setiap orang punya berkahnya sendiri dan tuhan juga maha adil.

Kenapa di jepang atau negara negara yang dominasi pria nya lebih tinggi angka pelecehan perempuannya tinggi? Karna yaitu tadi pengharapan materi yang berlebihan dari pihak si cewek sehingga si cowok merasa membeli si cewek dengan biaya masa depan yang mahal.

Gue sih lebih berpikir apa gak indah tuh kalo seandainya hubungan yang kita jalanin dengan ngerintis bareng bareng, punya rumah ngeridit bareng, punya tabungan masa depan bareng, dan yang laennya pun bareng. Ini jaman kesetaraan gender, dan bukannya cewek cewek ngeharepin itu. Ya gak sih? Jadi harus konsekuen dong dan jangan membebankan bebannya di satu pihak.

Hidup bisa lebih indah kalo materi gak jadi acuan nomor satu. Seenggak hakekat dari pernikahan buat menjalankan sunnah rosul itu gak bergeser jadi sex gratis seumur hidup tadi.

So silahkan para cewek cewek sekalian berpikir lebih bijaksana buat nentuin kebahagiaan masing masing. Dan gak semua orang bisa mendekati kata sempurna. Kita.cuma usaha tapi tuhan yang nentuin segalanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar