Rabu, 06 Juni 2012

Diary Senior Galau: Tentang Sebuah Kenaangan

Welcome to my world...akhirnya sekian lama dengan sisa gaji gue sebulan, gue bisa juga ngisi ini modem dan balik ngeblog seperti dahulu, hahaha *kriik
oke, agak sedikit banyak yang mau gue ceritain dipostingan kali ini. Tentang beberapa peristiwa dan terkait dengan seseorang yang dengan seenaknya keluar masuk hidup gue...tsaaaaahh !!!
its time to story guys, dan gue harep gag ada yang jadi bete baca yang beginian..heheheh
dulu gue pernah cerita soal suarez, salah satu adek tingkat gue yang bikin gue kelimpungan ga bisa makan gag bisa tidur udah kaya belatung nangka, haha..lebay ga tuh. Agak cukup lama nih gue move on dari ni orang, kisah cinta gue yang walaupun gue tulis dengan selucu mungkin tetep aja dibilang sedih sama bang Irul, dan itu cukup kejam.

Setelah capek berkutat dengan beberapa pekerjaan gue kemaren, akhirnya gue memilih resign dan mulai membenahi kuliah gue yang ancur lebur...tapi gue tetap berpikir "kayaknya enak kalo misalnya dikampus ada yang bikin gue rajin, dengan ngeliatin doi tiap hari". Ini sih standartnya masalah anak teknik yang kuliahnya berantakan dan berakhir dengan menjadi jomlo mengenaskan seumur hidup dikampus yang tercinta ini...

Oke, mulailah gue mencoba jalan terus dengan tetep tepe-tepe ama cewek-cewek dimanapun dan kapanpun, mulai dari bbm, twitter, sampe facebook gue jelajahin demi mencari sesuap nasi...bukaan !! maksud gue mencari orang yang bisa jadi alesan gue buat rajin kuliah. dan hal ini ga berakhir sia-sia dong.

Dengan hebatnya allah menggerakan tangan gue untuk ngeklik messege di facebook...gag tau kenapa, padahal gag penting banget kan ada niatan buat baca messege yang udah lama banget gue baca dan isinya palingan cuma spam. Ntah kenapa, gue teringat ama seorang cewek yang dulu gue mintain nomor hapenya tapi dengan sombong nya malah ngasih pin bb, asli sombong banget nih orang.

Pesan yang gua cari pun dapet, pesan dari cewek dengan nama Nadine H. Karlina itupun terpampang jelas didepan layar LCD komputer gue, lengkap dengan tulisan "invite pin gue ya, 27ECXXXXX..MAKASIH :)". Nah, ini yang gue cari, pikir gue. Dengan secepat kilat gua nyamber hp dan mulai mengetik pin buat nginvite tuh cewek..iseng doang awalnya dan biasa aja, gag ada niat buat mesum...bukaaann !! maksud gue niat awalnya cuma buat nambah kontak cewek buat menel-menelan kalo lagi galau, hahaha

Gag berapa lama invite gua pun diterima dengan baik, tapi gag langsung gue bbm dong...ini salah satu siasat yang amat sangat manjur buat cewek yang gag kita kenal dan kita invite dengan pin yang gag jelas dapet dari mana supaya mau ngeladenin bbm kita.

Gue emang awalnya gag mau langsung bbm, tapi ternyata si manis jembatan ancol ini bbm gue duluan..dan dengan galaknya nanya ama gue.
"dapet pin gue darimana??"
Ni cewek begok apa kelewatan kena anorexia sih (apa hubungannya?) jelas-jelas dia dulu tau-tau yang ngasih pinnya ke gw, kenapa jadi dia yang sok lupa trus pake songong segala. Karna kesel, sebenernya gue mau jawab dengan jawaban "Dapet dari duit secengan kembalian beli uduk dikampus tadi pagi!" tapi berhubungan gue gag mau mengecewakan jadi gue bilang aja yang sebenernya kalo dia yang ngasih pin ke gw, dan itu berakhir dengan pertanyaan-pertanyaan yang jadinya kaya teroris afganistan ngintrogasi tentara amrika yang ketangkep trus lehernya digergaji pake gergaji mesin..hiiiiii !!!

Itu cukup mengesalkan gue, ini kenapa jadi gue yang kaya tertuduh..kriikk.

Nggak seberapa intenslah gue bbm-an ama Nadine, cuma sebates gue ngegatel aja kalo lagi gak ada kerjaan. Dan suatu hari dengan iseng gue minta kenalin cewek sama temen gue si Ferdy. Si Ferdy ini kebetulan yang paling jago kalo soal beginian, liat aja kontak bbm nya penuh dengan list cewek yang sangking banyak ampe dibuat contact category yang disamar-samarin biar ga diapus ama ceweknya kalo ntar ke gap.

Gag tau kenapa si Ferdy malah ngasih kontaknya Nadine yang jelas udah ada di list bbm gue, wah ini dia setingannya...ntah kenapa tiba-tiba gue merasa mendapat sosok yang bisa jadi umpan gue untuk masukin sepikan ke nadine, dan itu adalah Ferdy. So good you come to me boy !! haha

Nggak gue sangka, jadi si Nadine ama si Ferdy ini ternyata temen SMA, dan waktu gue minta ke Ferdy dia gak ngasih yang laen, cuma ngasih satu itu doang dengan statement "udah, abisin yang itu dulu" lo kata ini urusan makan mie ayam koh Asen ?! dan gue mulai percaya dengan yang namanya JODOH.

Gue pun bertanya ama Nadine kalo dia temen sekolah si Ferdy, terdengar amat basi tapi dari pada gag ada obrolan mending gua bahas itu. Dan ntah kenapa malah jadi enak bbman dan singa betina yang tadinya galak ini berubah jadi manis.

Gak kerasa gua udah beberapa hari intens banget chat ama nadine lewat bbm, dan tetap dengan bermodal niat iseng gue pun nyoba ngasih-ngasih kode ke doi buat ngajak jalan yang bahasa kerennya ngedate. Gue mulai berhitung modal, kira-kira sisa ATM gue cukup gag buat biaya ngedate gue ampe sukses. Setelah nego yang lumayan sulit soal mau gue jemput dimana, kaya orang lagi nego paket gue pun berhasil ngajak doi jalan. Rencana yang standar orang ngedate lah paling ngajak makan ama ngajak nonton di 21, setelah gue konsultasi dengan gembul nanyain harga karcis bioskop yang kata dia kekeh belum naek rencana date gue pun fix..hari jumat.

Bayangin, ni acara ngedate hampir gagal gara-gara Nadine maksa gue jemput digang dan gue kekeh mau jemput dirumah, please dong, gue mau bawa anak gadis orang..kalo sampe ada apa-apa ama tu anak dijalan jelas gue harus tanggung jawab, trus juga kalo kata bokap kalo gue jalan ama cewek gue harus jemput ceweknya dirumah biar diliat ortunya soalnya ini urusan tanggung jawab cowok ke orang tua si cewek..beeeh gentle ga tuh gue, triingg !! Lagian kalo jemput di gang kesannya gue kaya lagi jemput lontek bukan jemput cewek gue,,hahahaha, ya gag sih ??


Tiba waktu hari H, ntah kenapa gue jadi kena syndrom boys dating gini. Wait, ini bukan date pertama gue, tapi ga tau kenapa gue jadi bingung mau pake baju apa dan bingung mau ngajak ngobrol apa, akhirnya semua itu gue pasrahkan semuanya sama tuhan, dan dengan semangat empat lima kaya orang mau perang gue pun berangkat ke tempat tujuan dating gue.


Rencananya sih tadinya gue mau ngajak Nadine nonton The Raid yang emang waktu itu lagi inn banget. Gue bukan tipe orang yang suka ngajak cewek buat nonton film horor buat menyukseskan ngedate atau nonton film romantis yang biasanya ngambil kursi paling pojok biar bisa ngegrepek, gue tipe orang yang nggak mau rugi biar pun lagi ngedate tapi hobi tetep jalan...harus balik modal dong jim.

Tapi ini bener-bener sial, setelah ngantri lama banget ternyata gue gag dapet tiket The Raid untuk jam 3. Jelas gag mungkin kalo gue ambil jam 6, gue kan lagi nonton ama cewek, gag mungkin anak orang gue bikin pulang malem itu dosa namanya, kecuali ehhmmm...

hahaha..jadi karna gag dapet karcis The Raid dengan amat terpaksa gue pun ngambil tiket film gag jelas. Histeria..ntah apa nih film, gue gag mungkin dong batalin nonton cuma gara-gara gak dapet tiket. Jadi ya acara nonton itu tetep jalan dengan film yang gak jelas itu.

So, udah jelas dong acara kemudian kita nonton. dan film pun dimulai yang ternyata si histeria ini film horor. Oke gue nonton film ini terpaksa loh, sumpah demi allah gue gag tau ini film horor, bukan karna gue udah menyiapkan setingan usahain si cewek ketakutan trus meluk gue abis itu gue usep abis itu lanjut ngegrepek..husssttt...

Film pun mulai, gue jelas ga nikmatin banget nih film, gak tau kalo si Nadine. Dan gue pun mulai membayangkan kalo tiba-tiba setannya muncul bikin kaget seisi teater trus si Nadine meluk gue sambil nutupin muka trus gue usep-usep dia trus kita liat-liatan, trus akhirnyaa...STOP, gue kan lagi gak nulis stansilan.

Lamunan gue pun buyar, gue kaget setengah mati liat setan yang giginya segede batang pohon jengkol nongol kaya udah mau keluar dari layar. Sumpah, iseng banget ni setan pake nunjukin idung yang sepesek yati pesek dengan bulu idung yang udah kelewat offsaid, oke gue mulai ketakutan..norak, gue pun nengok ke Nadine, pengen ngeliat aja apa keadaan si Nadine dan ternyata....si Nadine biasa aja dan dengan asiknya tetep ma tengin layar teater sambil makan chitato. Khayalan gue soal yang tadi pun bubar seiring dengan gue yang jadi ngedown..kriiiiiiiikkk !!!

Satu setengah jam, dan film gak penting ini pun selesai. Gue lega, dan gue menatap ke arah Nadine, gak berefek apa-apa nih film. Oke, ternyata calon cewek gue ini ada darah preman.

Acara lanjut dengan ngobrol, ngobrol basi di tempat ngopi..gag banyak yang diobrolin, tapi dari sini gue mau ngetest ni cewek pas nggak ama rekomendasian temen gue.

Test pertama: gue ajak makan ditempat makan yang mahal, doi nolak
Test kedua   : gue ajak ngopi ditempat biasa jalan kaki, doi mau
Test ketiga   : gue ajak ngobrol doi nyambung dan yang paling hebat, Nadine gak sibuk ama BB nya, salute !!

Oke, sejauh ini doi baik dimata gue, menjelang sore doi gue anter buat naek angkot..karna gue juga sengaja naek angkot, ini termasuk ama setingan gue buat ngetest.

Setelah acara date itu, dan berbagai konsultasi gue jalanin serta semakin intens nya gue chating ama Nadine akhirnya gue pun punya niat nekat buat nembak Nadine, so ini fase terakhir dari PDKT gue dong.
Besok adalah hari ulang tahun gue, dan gue rasa ini waktu yang tepat buat gue nembak Nadine. Pikiran gue adalah, ga dapet kado gak masalah yang penting gue dapet cewek...ini simpel kan ??

Tepat pas hari ulang tahun gue, gue yang sibuk dengan urusan kuliah dipaksa Nadine buat nyamperin doi kekampus. Mau gag mau gue kesana walaupun dengan sedikit rasa curiga, gue setengah jam nunggu doi dikantin samping tongkrongannya..ngeliat apa yang bakal terjadi nanti, gue takut dikroyok anak-anak kampusnya gara-gara dendem gara-gara tawuran tempo hari, hahaha

And, that she is came to me..gue melihat dia dengan baju merah mudanya itu berjalan anggun menghampiri gue, cantik, manis banget, dan mata gue pun berbinar. Oke gue udah ke gap, dan gue pasrah.

Nadine pun, menyeret gue ke arah tongkrongannya dan memaksa gue duduk udah kaya mau di eksekusi di atas kursi listrik. Gue bingung, dan tiba-tiba doi keluar dengan membawa kue ulang tahun yang diiringi ucapan serta senyum manis dari mulutnya..what the hell was what !! ternyata ada juga yang mau ngerayain hari ulang tahun gue, dan hari ulang tahun gue pun dirayain dikampus yang kemaren kacanya dipecahin ama temen-temen gue. hahaha. Gue terharu

Gue pun ngajak dia makan, ini sebagai balesan atas surprise yang udah susah payah dia buat ke gue...kuenya karna bingung gue gimana bawa nya jadi gue titip ke macan. dengan peringatan "makan boleh, tapi sisain buat yang punya"

2 jam kemudian setelah nganter Nadine gue balik ke macan, setan...emang ampun gue ama anak-anak. Kue yang gag berdaya itupun mengenaskan tinggal kotaknya doang. Ini bagian gue manaaaaaa ?? kejeeemm

Tapi bodo amat, yang penting adalah kenangan hari itu, untuk pertama kalinya ada orang yang mau dengan susah payah bawain gue kue ulang tahun. Dan malemnya, dengan nekat gue pun menyatakan niat gue yang tulus buat ngejagain Nadine. Semua udah berjalan baik, dan gue rasa dia cocoklah untuk memulai menjalani hari-hari yang baru sama gue.
dan acara penembakan yang gag seru itupun berakhir dengan status PM BBM Nadine: Fisip Sayang Teknik, dan gue pun tersenyum dengan bangga. Thanks a lot for this day god !

9 april 2012, MC word

Tidak ada komentar:

Posting Komentar